Alasan Yerry Mina Bertelanjang Kaki Saat Injak Rumput Camp Nou

Yerry Mina - Bek anyar Barcelona (@barcelonafc/twitter)

Yerry Mina - Bek anyar Barcelona (@barcelonafc/twitter)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Kehadiran pemain internasional Kolombia, Yerry Mina untuk pertama kalinya di Camp Nou menyita perhatian publik.

Pemain setinggi 195 cm berusia 23 tahun itu bahkan membuat sensasi dengan bertelanjang kaki saat dipresentasikan ke hadapan publik Cules yang telah menantinya di tribun penonton.

Sebelum memasuki garis lapangan, Mina tiba-tiba mencopot sepatu dan kaus kaki untuk kemudian berjalan ke dalam lapangan sambil mengangkat tangan dan wajahnya menengadah ke atas.

Namun, apa yang dilakukan Mina ini ternyata tak sekedar sensasi. Dalam jumpa pers perdananya, Mina mengatakan bahkan apa yang dilakukannya adalah ‘ritual’.

“Ada ungkapan di negara saya yang mengatakan, ‘Sentuhlah tanah yang ingin Anda taklukkan dengan kaki Anda’,” kata Mina lewat laman resmi klub.

Mina mengaku haru sekaligus bangga dengan momen tersebut, karena Barcelona merupakan klub impiannya semasa kecil, dan tentunya bisa bermain bersama seorang pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

“ Dan di sini saya ingin membuat sejarah dengan semua orang. Saya selalu melakukannya dan semoga saya sukses,” ujarnya penuh harap.

Yerry Mina menjadi rekrutan kedua Barcelona pada jendela transfer pemain Januari musim dingin ini, setelah sebelumnya Los Cules sukses menandatangani gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Eks pemain Palmeiras itu asal Kolombia itu disegel dengan nilai kontrak EUR 11,8 juta atau setara Rp191 miliar dengan durasi lima setengah tahun.

Dengan postur tubuh yang tinggi, yakni 195 cm, Yerry Mina tentu diharapkan menjadi palang pintu yang tangguh bagi Barcelona bersama Gerard Pique dan pemain belakang lainnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss