Wali Kota Liverpool Minta Polisi Selidiki Transfer Barkley, Ada Apa?

Ross Barkley menandatangani kontrak bersama Chelsea di awal Januari 2018.

Ross Barkley menandatangani kontrak bersama Chelsea di awal Januari 2018.

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL–Salah satu kejutan yang terjadi di jendela transfer Januari 2018 ini adalah kepindahan Ross Barkley dari Everton ke Chelsea, pekan lalu. Transfer Barkley ini tidak hanya mengejutkan, tapi juga dicurigai adanya kecurangan.

Untuk itu, Wali Kota Liverpool, Joe Anderson meminta polisi dan pihak terkait melakukan investigasi terkait transfer Barkley. Liverpool sendiri merupakan kota markas eks klub Barkley, Everton.

Dikutip dari The Telegraph, Anderson mencurigai adanya kecurangan dalam kepindahan gelandang 24 tahun itu. Selain ke polisi, Anderson melaporkan hal ini ke FA dan penyelenggara Premier League.

Chelsea Dibuat Frustasi oleh Langkah ‘Irasional’ Juventus

Kecurigaan Anderson bermula dari nilai transfer Barkley yang ‘hanya’ 15 juta pound. Angka itu menurun drastis dari tawaran Chelsea pada musim panas lalu, 35 juta pound. Kala itu, Everton menolak tawaran The Blues.

“Sangat buruk. Ini bisa dilihat sebagai usaha yang disengaja untuk menurunkan nilai pemain di bursa transfer sehingga bisa menguntungkan pemain, agen dan klub pembeliannya,” protes Anderson.

Untuk diketahui, Barkley memang sengaja menunda memperpanjang kontrak dengan Everton dengan alasan menunggu pulih dari cedera hamstring. Tapi setelah itu nilainya turun drastis di bursa transfer.

Arsenal Inginkan Thomas Lemar, AS Monaco: Lihat Saja Nanti!

“Saya sangat prihatin dengan keadaan seputar transfer ini sehingga saya meminta otoritas polisi yang tepat untuk menyelidiki apakah ada kecurangan yang terjadi,” lanjut Anderson.

Meski demikian, perwakilan Chelsea dan Barkley memilih untuk tidak mengomentari tuduhan Anderson tersebut.

(tele/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss

titi rajo bintang

Hamil Anak Kedua, Titi Rajo Ingin Cowok

POJOKSATU.id – Titi Rajo Bintang akhirnya mengakui tengah mengandung buah cintanya dengan Andrianto Djokosoetono. “Aku mau dua, bentar lagi, Amin,” tutur …