Harga Virgil Van Dijk Setara Lukaku, Alan Shearer: Kemahalan!

Virgil Van Dijk - bek baru Liverpool (@lfc/twitter)

Virgil Van Dijk - bek baru Liverpool (@lfc/twitter)

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Liverpool telah mengonfirmasi terkait saga transfer bek Southampton, Virgil Van Dijk sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp1,36 triliun.

Meski tanda tangannya baru akan resmi disegel saat jendela transfer pemain musim dingin, Januari 2018 dibuka, namun pemain Belanda berusia 26 tahun itu kini menjadi bek termahal sejagat.

Sebelumnya, cap bek termahal tersemat pada Benjamin Mendy, yang didatangkan Manchester City dari AS Monaco dengan nilai transfer EUR 57,50 juta atau setara Rp905 miliar musim panas ini.

Dengan nilai transfer sebesar ini, harga Van Dijk pun selevel dengan bomber Manchester United, Romelu Lukaku yang didatangkan dari Everton pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Liverpool sendiri memang sudah lama memburu tanda tangan pemain ini, namun baru terlaksana pada jendela transfer musim dingin kali ini.

Namun langkah The Reds ini mendapat tanggapan negatif dari legenda Liga Primer Inggris, Alan Shearer. Menurutnya, Van Dijk tak pantas dihargai sebesar itu.

Shearer yang pernah berkostum Southampton sebelum menjadi legenda Newcastle United itu menilai, nilai transfer Van Dijk overpriced alias kemahalan.

“Tidak, ia tidak sama sekali tidak seharga itu. Southampton bisa menyebut berapa pun harga yang mereka inginkan dan Liverpool frustrasi,” tutur Shearer kepada BBC Sport.

Menurutnya, Liverpool telah menempuh langkah yang ‘irasional’. “Liverpool sangat membutuhkan bek sentral, dan ia bek tengah bagus, namun untuk 75 juta pounds, tentu tidak. Ketika Liverpool berusaha dan merekrut kiper, yang juga sangat mereka butuhkan, mereka akan menemukan hal yang sama,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss