Lionel Messi Mulai Jenuh Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi - Barcelona

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Bintang Barcelona, Lionel Messi mulai jenuh terus dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo untuk menahbiskan diri sebagai “yang terbaik dalam sejarah sepakbola” di dunia.

Pemain internasional Argentina itu, sudah tidak tertarik lagi dalam perburuan penghargaan individual setelah ia menggondol 5 Ballon d’Or.

Dikutip dari Goal international, Leo Messi sepertinya sudah merasa cukup atas apa yang telah dicapainya saat ini, dengan rekor penghargaan dan titel yang telah dimenanginya termasuk sembilan gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions, lima Ballon d’Or dan 552 gol di sepanjang kariernya bersama Barca.

Lionel Messi Tak Rela Neymar Bergabung dengan Real Madrid

Cristiano Ronaldo - Lionel Messi

Cristiano Ronaldo – Lionel Messi

“Saya tidak tertarik menjadi yang terbaik dalam sejarah. Saya tidak pernah menyarankan tidak menjadi yang pertama, atau yang kedua, ketiga atau keempat,” kata Messi kepada TyC Sport.

Meski demikian, Messi memang terus disandingkan dengan bintang Real Madrid asal Portugal itu dalam hal perburuan titel bersama tim dan juga penghargaan individual mereka masing-masing. Terlebih, keduanya kini sama-sama telah mengoleksi 5 Ballon d’Or.

Dalam satu dekade terakhir, keduanya telah dibawa ke dalam persaingan sengit dua superstar untuk menjadi yang terbaik di dunia, meski kini Messi telah mulai jenuh dengan kondisi tersebut.

“Saya selalu ingin meningkatkan diri dan saya tidak bersaing dengan siapa pun karena saya tidak bermain untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah tetapi untuk meningkatkan diri saya tahun demi tahun dan terus menang,” paparnya.

“Setiap kali saya memulai musim, saya berusaha memperbaiki diri, memenangkan segalanya, meninggalkan segalanya setiap kali saya pergi ke lapangan, memberikan yang maksimum untuk rekan tim saya dan untuk diri saya sendiri,” sambung Messi.

“Namun, itu tidak mengubah apa pun untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah,” ujarnya menandaskan.

Lionel Messi baru saja menutup lembaran musim ini dengan titel LaLiga dan Copa del Rey. La Pulga pun bersiap menghadapi Piala Dunia 2018 Rusia pada pertengahan Juni mendatang bersama Albiceleste.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss