Andres Iniesta Ingin Ikuti Jejak Pep Guardiola, Apa Itu!

Andres Iniesta dan Pep Guardiola (espnfc.com)

Andres Iniesta dan Pep Guardiola (espnfc.com)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Andres Iniesta telah berpamitan dengan Barcelona akhir musim ini setelah 16 musim penuh titel di Camp Nou.

Meski begitu, Iniesta mengaku tidak akan pernah bisa melupakan klub yang telah mengangkat nama besarnya itu meski kini tak akan lagi menjadi bagian Blaugrana.

Iniesta bahkan berharap suatu saat nanti bisa kembali pulang ke Camp Nou dengan peran lain. “Saya harap saya akan kembali suatu hari nanti. Saya tertarik untuk melatih (di Barcelona),” tutur Iniesta kepaa radio siaran Spanyol, El Transistor seperti dikutip dari Diario AS.

iniesta cedera, piala super spanyol, el clasico

Iniesta pun mengungkapkan alasan dibalik keputusannya meninggalkan Barcelona sebagai momen yang tepat di akhir musim ini.

“Saya pergi karena saya merasa ini adalah momen yang tepat untuk melakukannya dan karena sekarang saya tidak dapat memberikan lebih dari yang saya miliki hingga saat ini,” ungkapnya.

“Saya sadar akan tuntutan bermain untuk klub ini dan saya memutuskan yang terbaik untuk menyingkir dan saya senang saya akan pergi seperti ini, setelah musim yang hebat dan memenangkan banyak gelar,” sambung Iniesta.

Namun demikian, Iniesta menyimpan hasrat yang besar di masa depan bersama Los Cules, yakni menjadi bagian dari tim pelatih.

“Semoga di masa depan saya akan dapat kembali ke Barcelona karena ini adalah rumah saya dan saya sangat bahagia di sini. Saya mulai tertarik untuk melatih, tetapi saya ingin terus menikmati bermain selama beberapa tahun ke depan,” ungkapnya.

Sementara terkait langkah selanjutnya, Iniesta belum bersedia menyebutkannya meski ia telah dihubungkan dengan klub asal Cina dan Jepang.

“Yah (Cina dan Jepang) adalah dua kemungkinan yang saya lihat dan saya harus mempertimbangkan semuanya,” ujarnya menandaskan.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss