Ikuti Jejak George Weah, Ronaldinho Terjun ke Dunia Politik

Ronaldinho (net)

Ronaldinho (net)

POJOKSATU.id, RIO – Legenda hidup sepak bola Brasil, Ronaldinho rupanya ingin mengikuti jejak George Weah yang terjun ke dunia politik usai gantung sepatu.

Dilansir The Sun, mantan bintang Barcelona itu kini telah bergabung dengan partai republikan PRB di negaranya, Brasil.

Ronaldinho bahkan bersiap maju untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum di negara tersebut yang akan diselenggarakan tahun ini.

Usai memutuskan pensiun tahun ini, mantan bintang AC Milan berusia 38 tahun itu telah memutuskan untuk mencoba berkarier dalam dunia politik.

Ronaldinho dipresentasikan pada sebuah upacara di ibukota Brasilia pada Selasa oleh ketua PRB Eduardo Lopes yang mengingatkannya tentang salah satu gol hebatnya di Piala Dunia.

“Saya tidak bisa melihat Ronaldinho tanpa mengingat gol yang dia cetak saat Brasil melawan Inggris di Piala Dunia 2002. Itu adalah kesempatan unik, kesempatan terakhir kami dalam pertandingan, dan orang itu datang dengan gol seperti itu,” tutur Lopes.

Sementara Presiden PRB, Marcos Pereira yang tidak hadir dalam presentasi tersebut lewat tayangan video menyambut gembira bergabungnya Ronaldinho dengan partainya.

“Saya tidak bisa hadir untuk agenda partai di pedalaman Sao Paulo, Sao Jose do Rio Preto, Ronaldinho, Anda sangat disambut ke jajaran PRB. Keanggotaan Anda di PRB membuat kita bahagia dan terhormat, saya menyambut Anda atas nama eksekutif nasional,” kata Pereira seperti dilansir Gattado Mineiro.

Selama kariernya di lapangan hijau, Ronaldinho telah memenangkan 97 trofi untuk Selecao dan mencetak 33 gol. Ia memenangkan Liga Champions 2006 bersama Barcelona, ​​dan juga telah mengumpulkan gelar La Liga dan Serie A Italia.

Sebelum pensiun, usai berpetualang dengan sejumlah klub-klub raksasa Eropa, Ronaldinho pulang ke negaranya dan bermain untuk klub-klub setempat, seperti Flamengo, Atletico Mineiro dan Fluminense, termasuk untuk klub asal Meksiko, Queretaro.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

syahrini

Niat Berhijab Syahrini Tertunda, Kok Bisa?

POJOKSATU.id – Penyanyi sensasional Syahrini berencana akan hijrah dan memakai hijab dalam waktu dekat. Keinginan Syahrini untuk menutup aurat sebagai identitasnya …