Ian Wright: Duo Manchester Sama Bagusnya, tapi …

Ian Wright - Pandit sepak bola (teamtalk.com)

Ian Wright - Pandit sepak bola (teamtalk.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Legenda Liga Primer Inggris, Ian Wright menyebut duo Manchester, yakni Manchester United dan Man City sama bagusnya musim ini.

Hanya saja, dikemukakan eks bintang Arsenal itu, sosok sang pelatihnya lah yang membuat keduanya berbeda terutama di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Bahkan, Wright menenggarai, jika United ditangani Pep Guardiola, maka Setan Merah akan sangat mengerikan sebagaimana performa The Citizens musim ini.

“Jika Anda menempatkan dua tim ini bersamaan (di lapangan) dan membiarkan mereka bermain dengan kapasitas penuhnya, pertandingan itu bakal menarik,” kata Wright kepada The Debate seperti dilansir Goal.

Menurutnya City sejauh ini mampu memerlihatkan permainan yang bagus secara kolektif dan punya kesamaan.

“Jika Anda melihat Man United, ditilik dari individu, saya pikir mereka adalah kumpulan pemain hebat dan sama bagusnya dengan pemain City,” katanya.

“Jika mereka bertukar manajer, saya pikir United akan melakukan hal yang sama persis dengan apa yang dilakukan City karena mereka punya tipe pemain yang kemampuannya bisa dikeluarkan oleh Pep, tidak diragukan lagi, itu karena dia tidak bermain dengan caranya Mourinho,” ungkapnya.

newcastle vs man city, manchester city, boxing day

Pendapat Wright tidaklah berlebih, di tahun kedua Guardiola di Etihad Stadium, pria Catalan itu sukses membawa City mendominasi di kontes domestik.

Ia bahkan baru saja mempersembahkan trofi Carabao Cup dan berpeluang menyabet titel juara Liga Primer Inggris musim ini.

Blue Manchester pun sudah menyegel satu tiket ke perempat final Liga Champions usai mengeliminasi FC Basel, sedangkan di sisi lain, langkah Setan Merah terhenti di tangan tim tak diunggulkan Sevilla.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss