Ronaldo Puji Bayern Munchen dan Iklim Sepak Bola Jerman

Bayern Munchen -
 raksasa Bundesliga (@bayern/twitter)

Bayern Munchen - raksasa Bundesliga (@bayern/twitter)

POJOKSATU.id, RIO – Legenda hidup Brasil, Ronaldo Luis Nazario memuji iklim sepak bola di Jerman yang direpresentasikan oleh Bayern Munchen.

Eks bintang Real Madrid, Inter, Milan dan Barcelona itu bahkan menyebut klub Bavaria tersebut lebih hebat dibandingkan timnas Jerman sendiri.

Menurut dia, Bayern memiliki skuat dengan kualitas tinggi dan mereka lebih hebat dibandingkan dengan timnas Jerman yang notabene menyandang status juara dunia.

Ronaldo Luis Nazario Lima (gazzettereviews.com)

Ronaldo Luis Nazario Lima (gazzettereviews.com)

“Bayern itu punya skuat yang luar biasa. Mereka untuk saat ini lebih kuat ketimbang tim nasional Jerman,” kata Ronaldo kepada Sport Bild seperti dilansir Goal.

Ronaldo pun menyoroti performa striker Bayern, Robert Lewandowksi yang menurutnya memiliki kualitas terbaik. “Robert Lewandowski adalah pemain yang sangat cepat, dan itu bagus buat mereka,” sebut dia.

“Saya menyukai pemain yang mencetak banyak gol. Itulah mengapa saya juga sangat menyukai Thomas Muller. Dia itu banyak bergerak, seringnya di posisi kanan, dan dia punya insting soal di mana harus bergerak dan apa yang harus dilakukan,” terang Ronaldo.

Ronaldo pun mengemukakan kenyataan itu menunjukkan jika pembinaan sepak bola Jerman adalah yang terbaik di dunia saat ini.

“Sepakbola Jerman melakukan satu hal dengan baik. Mereka melatih para pemain sejak usia yang masih sangat muda dan memberi mereka kesempatan,” katanya.

“Jerman itu membuat standar. Mereka melakukan langkah-langkah yang harusnya diikuti negara lain: yakni melatih para pemain muda dan membiarkan mereka bermain,” ujarnya memungkasi.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss