Klausul Pelepasannya Selangit, Barcelona Tetap Takut Kehilangan Lionel Messi

KONTRAK - Lionel Messi perpanjang kontraknya di Barcelona hingga durasi 2021 (@barcelonafc/twitter)

KONTRAK - Lionel Messi perpanjang kontraknya di Barcelona hingga durasi 2021 (@barcelonafc/twitter)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Barcelona rupanya belum begitu tenang membanderol Lionel Messi dengan klausul pelepasan sebesar EUR 700 juta atau setara Rp11,8 triliun.

Dilansir Goal, seorang petinggi Barcelona khawatir akan ada klub yang berani mengaktifkan klausul pelepasan sang megabintang tersebut.

Direktur strategi finansial Barcelona, Panco Schoder menilai klausul pelepasan sebagaimana yang tertuang dalam kontrak baru Messi itu tidak akan menggaransi sang pemain bertahan selamanya di Camp Nou.

Pasalnya, sebut dia, kondisi bursa transfer pemain saat ini sedang berada dalam situasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, ditandai dengan mega transfer Neymar ke PSG senilai EUR 222 juta atau setara Rp3,5 triliun.

“Kami membuat klausul ini dengan harapan cukup untuk membuat Messi pensiun di Barcelona,” kata Schroder kepada Sky Sports.

“Namun, ketika kami memberikan klausul kepada Neymar. Kami berharap Neymar tidak bisa pergi dengan klausul itu. Dan pada musim panas lalu, ternyata kami salah,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap di masa depan tidak akan ada klub yang mampu mengaktifkan klausul pelepasan La Pulga, meski kekhawatiran itu diakui Schroder tetap ada.

“Saya pikir akan sulit (untuk menebus klausul Messi). Namun tidak pasti juga, karena bursa transfer akhir-akhir ini sedikit gila,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Baim

POJOKSATU.id – Paula sempat meradang saat Baim mengaku masih jomblo. Rekan-rekan seleb membocorkan acara lamaran pada Juli mendatang. Setelah cukup lama …