Inilah Liga Paling Ketat di Eropa, Premier League dan La Liga Lewat!

Besiktas vs Fenerbahce, salah satu bigmatch di Turki Super Lig.

Besiktas vs Fenerbahce, salah satu bigmatch di Turki Super Lig.

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Meski kompetisi domestik Eropa masih tersisa sekira dua bulan lagi, namun sejumlah liga top sudah hampir dipastikan pemenangnya musim ini. Hal berbeda terjadi di Turki Super Lig, empat tim masih bersaing ketat jadi kampiun.

Liga utama Turki musim ini memang menunjukkan persaingan klub papan atas yang sangat ketat. Tercatat Galatasaray, Besiktas, Basaksehir dan Fenerbahce masih punya peluang yang hampir sama untuk jadi juara.

Hingga Minggu (11/3/2018) dini hari WIB, tiga tim yang disebut pertama memiliki koleksi angka sama, 50 poin. Sementara Fenerbahce berada di peringkat empat dengan 44 poin dan berpeluang menipiskan jarak jika menang lawan Yeni Malatyaspor, Minggu malam.

Situasi ini tentu saja berbeda jika dibandingkan sejumlah liga top di Eropa. Di Inggris misalnya, Manchester City sudah hampir pasti jadi kampiun.

Tugas Berat Diemban Egy Maulana Bersama Klub Polandia

Begitu pula di Bundesliga, Bayern Muenchen tampaknya akan menyegel gelar juara bulan Maret ini.

Setali tiga uang di La Liga. Barcelona tampaknya akan sulit dikejar oleh Atletico Madrid, apalagi sang juara bertahan Real Madrid.

Dari lima liga top Eropa, hanya Serie A yang masih sulit diprediksi pemenangnya. Itupun tinggal menyisakan Juventus dan Napoli sebagai kandidat peraih scudetto musim 2017/2018 ini.

Ketatnya persaingan di Turki Super Lig bisa dimaklumi. Sebab klub-klub papan atas di negara yang berbatasan dengan Asia ini diperkuat sejumlah pemain yang pernah eksis di klub top Eropa.

Bafetimbi Gomis (eks Lyon dan Swansea) memimpin lini serang Galatasaray.

Sementara Istanbul Basaksehir berambisi meraih gelar juara liga pertama sepanjang sejarah klub dengan mengandalkan pemain-pemain beken seperti Emmanuel Adebayor, Gael Clich, Eljero Elia hingga Arda Turan.

Besiktas punya gelandang energik, Gary Medel dan eks bomber Timnas Spanyol, Alvaro Negredo. Plus dua sayap pengalaman pada diri Ryan Babel dan Ricardo Quaresma, serta Pepe (eks bek Real Madrid).

Atau Fenerbahce yang mengandalkan Martin Skrtel di lini belakang, serta sejumlah pemain bintang lainnya.

Dengan Supe Lig tersisa 9 pekan lagi, persaingan berebut takhta dipastikan akan semakin ketat. Galatasaray meski berada di puncak, posisinya tentu saja jauh dari kata aman.

Klasemen sementara Turki Super Lig hingga Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. (Soccer24)

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss