Bergabung dengan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Punya Julukan Baru!

Egy Maulana Viqri - Timnas Indonesia U-23

Egy Maulana Viqri - Timnas Indonesia U-23

POJOKSATU.id, WARSAWA – Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan salahsatu klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Pihak klub sendiri telah menyampaikan kabar terkait kedatangan pemain Indonesia lewat akun twitter resmi milik klub.

Meski tak secara langsung menyebut nama Egy, namun Lechia Gdansk memajang gambar hewan Komodo disertai kata ‘soon’ atau segera, bendera merah putih, dan jam.

Sontak, unggahan tersebut memicu reaksi publik sepak bola tanah air. Mereka menilai, klub baru Egy telah menjuluki sang pemain sebagai “Si Komodo asal Indonesia”.

Padahal, selama ini Egy yang juga biasa dipanggil dengan sebutan Egy Messi karena penampilannya mirip dengan bintang Barcelona itu, Lionel Messi dijuluki ‘Si Kelok Sembilan” oleh para komentator bola tanah air.

Lechia sepertinya telah mengibaratkan kehadiran Egy ke dalam skuatnya tak ubahnya kehadiran seekor hewan predator yang siap mengoyak jala musuh-musuhnya nanti.

Komodo memang merupakan hewan yang identik dengan Indonesia, tepatnya hewan yang hidup di habitatnya sendiri di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Egy sendiri telah bertolak menuju Polandia sejak Jumat (9/3/2018) malam WIB. Rencananya, hari ini, Minggu (11/3/2018) Egy akan resmi dipresentasikan, kendati ia baru akan menandatangani kontrak internasional pada 8 Juli mendatang, atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18.

(jpc/qur/pojoksatu)



loading...

Feedss