Arrigo Sacchi “Telanjangi” Paris Saint-Germain

Arrigo Sacchi (fandom.id)

Arrigo Sacchi (fandom.id)

POJOKSATU.id, ROMA – Mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi mengkritik habis-habisan Paris Saint-Germain usai raksasa Ligue 1 Prancis itu kandas di Liga Champions musim ini.

Sacchi menyoroti performa dan perilaku PSG saat bentrok dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes beberapa waktu lalu.

“Sikap mereka sangat mengecewakan, saya mengharapkan lebih banyak agresivitas dan intensitas dari mereka,” kata pria berusia 71 tahun itu kepada L’Equipe seperti dilansir Marca.

Sacchi juga mengkritisi kinerja Unai Emery yang menurutnya melakukan keputusan yang tak bisa dimengertinya di laga krusial tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam pikiran mereka. Yang saya katakan adalah bahwa saya selalu menganggap (Unai) Emery seorang pelatih yang sangat baik sehingga meninggalkan satu pertanyaan,” katanya.

“Jika naskahnya buruk maka aktor bagus tidak cukup untuk menjadikannya film yang hebat,” sebut Sacchi.

“Pelatih harus diikuti oleh timnya. PSG juga telah menghabiskan banyak tapi itu mungkin tidak cukup bagi mereka,” sambungnya.

Selain Emery, Marco Verratti juga tak luput dari sorotan eks allenatore AC Milan tersebut. Verrati menurutnya tak seharusnya berperilaku yang membuatnya dikartu merah.

“Saya telah mengamatinya tumbuh dan berkembang sejak berusia 17 tahun dan ketika saya melihat sikapnya tadi malam, Anda tidak dapat bersikap seperti itu,” sebut dia.

Apa yang dilakukan PSG di bursa transfer musim panas lalu, menurut Sacchi ternyata tak berbanding lurus dengan pencapaian mereka sejauh ini.

“Saya juga tidak berpikir Anda bisa mengatakan itu adalah proyek (bagus) saat Anda menghabiskan apa yang Anda lakukan (di Neymar) karena Anda perlu memiliki organisasi yang baik sebelum Anda dapat memperbaiki diri,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss