Akhirnya, Pep Guardiola pun Diganjar Denda!

Pep Guardiola - Manajer Manchester City (manchestereveningnews.com)

Pep Guardiola - Manajer Manchester City (manchestereveningnews.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Federasi sepak bola Inggris atau FA akhirnya menjatuhkan sanksi denda kepada Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

FA menghukum Guardiola dengan denda sebesar 20 ribu poundsterling atau setara Rp381 juta atas penggunaan pita kuning dalam beberapa pertandingan.

“Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah didenda sebesar £20,000 dan diperingatkan untuk menjaga sikapnya di masa depan setelah mengakui sebuah dakwaan FA atas penggunaan pesan bermuatan politis,” demikian bunyi rilis resmi FA seperti dilansir Goal.

Pemakaian pita kuning sendiri dilakukan Guardiola sebagai bentuk protes atas penangkapan sejumlah aktivis dan politisi pendukung kemerdekaan Catalunya oleh pemerintah Spanyol.

Selain mendapat sanksi denda, pria Catalan itu juga mendapat peringatan tingkat tinggi dari FA untuk mencopot pita kuningnya tersebut.

Keputusan sanksi tersebut dijatuhkan FA setelah Guardiola mendapat dakwaan Senin lalu. FA menilai tindakan Guardiola sangat politis dan bertentangan dengan aturan FA.

Pep Guardiola menyematkan pita kuning di pakaiannya setiap memandu timnya berlaga sebagai bentuk dukungan untuk Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez, dua pejuang kemerdekaan Catalunya yang ditangkap oleh kepolisian Spanyol pada Oktober lalu.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss