Pemain Ini Sebut Ronaldo Merampok Ballon D’Or

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Franck Ribery, tiga kandidat kuat peraih Ballon d'Or edisi 2013. (marca)

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Franck Ribery, tiga kandidat kuat peraih Ballon d'Or edisi 2013. (marca)

POJOKSATU.ID, PARIS–Meraih penghargaan individu paling bergengsi di dunia, Ballon d’Or tentu saja menjadi dambaan setiap pemain. Tak terkecuali bagi Franck Ribery. Bintang Bayern Muenchen itu sebenarnya punya kesempatan besar meraih Ballon d’Or edisi 2013 silam, tapi gagal.

Kala itu, penghargaan pemain terbaik dunia diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Padahal pada tahun 2013, Ribery tampil cukup impresif bersama Bayern Muenchen dan Timnas Prancis.

Bersama Bayern Muenchen, Ribery menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Tapi sederet prestasi itu tidak cukup membuatnya terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or. Ia kalah bersaing dari Ronaldo dan Lionel Messi.

7 Transfer Besar yang Mungkin Terjadi sebelum Jendela Transfer Januari Ditutup

Dikutip dari Marca, Rabu (10/1/2018), Ribery berbicara kepada Canal+ France dengan mengungkap kekesalannya karena kegagalan tersebut. Bahkan ia menyebut Ronaldo merampok gelar yang seharusnya jatuh ke tangannya.

“Bagi saya, ini seperti sebuah perampokan,” tutur Robery kepada jurnalis Canal+, Olivier Dacourt.

“Saya mendapat dukungan dari sebagian besar masyarakat Prancis. Tapi tidak semua orang di negara saya berada di belakang saya.”

Luis Milla Umumkan 24 Pemain untuk Hadapi Timnas Islandia, Berikut Daftarnya!

“Saya melihat dengan kepala saya, orang Prancis bahkan pelatih mengatakan: Ini (milik) Ronaldo,” menyinggung keputusan Didier Deschamp kala itu yang memilih Ronaldo dalam voting Ballon d’Or 2013.

“Apakah anda pikir Portugal akan memilih Messi atau Ribery? Tidak mungkin. Apakah anda pikir Argentina ingin Ronaldo atau Ribery jadi pemain terbaik dunia? Tidak mungkin,” ujar Ribery kesal.

(marca/fat/pojoksatu)




loading...

Feedss