Daftar Pemain Paling Berharga, Neymar Urutan Pertama Messi Kedua, Kalau Ronaldo!

Neymar - Paris Saint-Germain (goal.com)

Neymar - Paris Saint-Germain (goal.com)

POJOKSATU.id, PARIS – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr tercatat sebagai pemain paling berharga sejagat saat ini menurut sebuah studi yang dilakukan CIES Football Obsevatory.

Dilansir Diario AS, bintang Brasil berusia 25 tahun itu menjadi pemain paling berharga saat ini dengan nilai EUR 213 juta atau setara Rp3,4 triliun.

Sedangkan bintang Barcelona, Lionel Messi berada diurutan kedua di atas bomber Tottenham Hotspur asal Inggris, Harry Kane.

La Purga kini bernilai EUR 202 juta atau setara Rp3,2 triliun, sedangkan bintang The Three Lions itu seharga EUR 195 juta atau setara Rp3 triliun.

Lantas, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo, yang meraih lima penghargaan Pemain Terbaik berbagai versi sepanjang tahun 2017!

Hasil dari studi ini menempatkan peraih lima Ballon d’Or itu berada di urutan ke-49. CR7 berada di belakang gelandang Manchester United, Anthony Martial dan bintang Manchester City, Nicolas Otamendi, dan satu tempat di atas Fabinho dari AS Monaco.

Pemain internasional Portugal berusia 32 tahun itu kini ditaksir berharga EUR 80,4 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Sementara para pemain yang berkiprah di Liga Primer Inggris mendominasi kategori ini. Tercatat ada lima pemain yang masuk 10 besar termasuk Harry Kane.

Mereka di antaranya Harry Kane (EUR 195 juta), Dele Alli (EUR 171,3 juta), Kevin De Bruyne (EUR 167,8 juta), Romelu Lukaku (EUR 164,8 juta), dan Paul Pogba (EUR 147,5 juta).

Sedangkan striker Juventus asal Argentina, Paulo Dybala menjadi pemain paling berharga di Serie A, yakni senilai EUR 174,6 jut atau setara Rp2,8 triliun, dan Robert Lewandowski paling berharga di Bundesliga dengan banderol EUR 107 juta atau setara Rp1,7 triliun.

CIES Football Obsevatory sendiri mengurut penilaian tahunan terhadap para pemain yang berkiprah di lima liga besar di Eropa ini berdasarkan sejumlah parameter, di antaranya faktor usia, posisi di starling line up, durasi kontrak, kinerja atau performa dan status internasional.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss