Barcelona Ogah Pinjamkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho - Pemain baru Barcelona (@fcbarcelona/twitter)

Philippe Coutinho - Pemain baru Barcelona (@fcbarcelona/twitter)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Barcelona telah menolak mentah-mentah permintaan Liverpool yang ingin meminjam Philippe Coutinho hingga akhir musim.

Dilansir Daily Mail, The Reds telah meminta Barcelona meminjamkan eks pemainnya itu untuk menyelesaikan sisa musim dalam kiprah mereka di Liga Champions.

Coutinho sendiri memang tidak bisa membela klub barunya, Barcelona di ajang Liga Champions musim ini, karena pernah diturunkan Liverpool di fase grup beberapa waktu lalu.

Regulasi UEFA melarang seorang pemain bermain di dua tim berbeda dalam satu musim, jika terjadi transfer pemain sebagaimana yang terjadi pada Coutinho saat ini.

Adapun langkah Liverpool yang ingin meminjam eks pemainnya itu diklaim sebagai bagian dari kesepakatan mega transfer bintang Brasil berusia 25 tahun itu.

Namun Barca rupanya tak melihat itu sebagai bagian dari kesepakatan dan bergeming dengan permohonan skuat besutan Jurgen Klopp tersebut.

Mega transfer Coutinho ke Barcelona sendiri memang penuh drama sejak jendela transfer musim panas lalu. Liverpool sendiri bersikukuh untuk mempertahankannya meski akhirnya menyerah melepasnya ke raksasa Catalan tersebut.

Azulgrana akhirnya menyelesaikan kesepakatan senilai 142 juta poundsterling atau setara Rp2,6 triliun untuk Coutinho setelah saga transfernya ‘terlunta-lunta’ sejak musim panas lalu.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss