Demi Gabung Manchester United, Usain Bolt Gigih Lakukan Ini

Usain Bolt - mantan pelari dunia asal Jamaika (rtl.ccom)

Usain Bolt - mantan pelari dunia asal Jamaika (rtl.ccom)

POJOKSATU.id, DORTMUND – Mantan pelari dunia asal Jamaika, Usain Bolt rupanya serius untuk menjadi pesepakbola profesional.

Tak tanggung-tanggung, mantan juara dunia di lintasan lari itu berhasrat menjadi bagian dari Manchester United di Old Trafford.

Dilansir Diario AS, Bolt sendiri kini tengah serius berlatih di markas Borussia Dortmund dalam upaya mendapatkan kontrak profesional di Manchester United.

Peraih delapan medali emas Olimpiade itu sendiri memang memiliki hubungan dekat dengan dewan direksi Man United.

Usain Bolt yang pernah dinobatkan sebagai manusia tercepat sejagat itu memutuskan pensiun dari dunia atletik usai mengalami cidera hamstring tahun lalu.

“Cedera sekarang bagus dan saya benar-benar fit,” kata Bolt, pemegang rekor dunia 100 meter kepada Express.

“Saya terus berlatih (sepakbola). Maret nanti saya akan melakukan ujicoba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang saya lakukan dengan karir itu, ke mana arahnya. Jika mereka mengatakan bahwa saya bagus, dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukannya,” ungkapnya.

Bolt mengklaim ia sudah banyak mengetahui tentang sepak bola dan terus berlatih skill dan kemampuannya mengolah si kulit bundar tersebut.

“Saya pikir saya punya kesempatan,” sebut dia. “Saya menonton banyak sepakbola, saya mengerti, saya memainkannya. Dengan latihan, saya bisa menjadi baik,” ucapnya.

Selama ini, Bolt mengaku mendapat banyak wejangan dari gelandang MU, Paul Pogba yang ternyata menjadi mentor tidak resminya.

“Saya dan Pogba banyak bicara. Saya melihat dan bertanya kepadanya banyak pertanyaan. Saya ingin bermain tapi harus berada di liga puncak,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss