Daftar Pelatih dan Manajer yang Pernah Berseteru dengan Jose Mourinho

Jose Mourinho - Manajer Manchester United (bbc.com)

Jose Mourinho - Manajer Manchester United (bbc.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinh ternyata tipikal pelatih yang doyan berkonfrontasi dengan pelatih lainnya.

Saat ini, pelatih asal Portugal itu sedang berseteru dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Perang kata-kata keduanya pun semakin sengit.

Perseteruannya dengan juru racik asal Italia itu pun cukup panjang, keduanya sejak musim lalu kerap terlibat perang kata-kata.

Namun ternyata, bukan Conte saja yang berkonflik dengan pelatih berjuluk “The Only One” tersebut, sejumlah pelatih dan manajer lain pun pernah terlibat friksi sengit dengan Mourinho.

Marca mencatat sedikitnya ada tujuh pelatih dan manajer termasuk dengan Antonio Conte yang pernah berselisih dengan Jose Mourinho, antara lain:

Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsenne Wenger merupakan musuh terpanjang yang pernah dimiliki Mourinho. Hubungan buruk keduanya memuncak pada musim 2004/05.

Mourinho yang kala itu menukangi Chelsea sempat melabeli Wenger sebagai “pelatih spesialis gagal” setelah ia berhasil membawa The Blues juara Premier League.

Perseteruan keduanya ketika Mourinho kembali ke Chelsea musim 2013. Kala itu, Wenger mengatakan jika Mourinho adalah contoh sosok pelatih yang takut mengalami kegagalan.

Jesualdo Ferreira

Bulan Februari 2005, Jesualdo Ferreira merupakan pelatih klub Portugal, Braga yang timnya kalah dari Vitoria de Guimaraes, dan kehilangan posisi teratas di klasemen liga.

Mourinho yang tengah dalam perjalanan menuju titel juara bersama Chelsea menulis sebuah artikel buruk tentang Ferreira di majalah Portugis Record Diez.

Meski tak langsung menyebut Ferreira, namun banyak pihak kala itu percaya jika tulisan Mourinho ditujukan untuk Ferreaira.

Dalam salahsatu baris alineanya Mourinho menulis: “Ini mungkin cerita keledai yang telah bekerja selama 30 tahun, tapi tidak pernah menjadi kuda,”.



loading...

Feedss