Bale Ungkap Tak Suka dengan VAR, Ini Alasannya

Gareth Bale - Real Madrid (satupedia)

Gareth Bale - Real Madrid (satupedia)

POJOKSATU.id, MADRID – Penerapan alat teknologi VAR atau Video Assistant Referee yang berfungsi sebagai ‘asisten’ wasit dalam sebuah pertandingan sepak bola telah menimbulkan pro dan kontra.

Tak sedikit yang menyambut positif kehadiran alat tersebut, namun banyak pemain maupun klub yang keberatan bahkan tidak setuju dengan kehadiran VAR dalam sebuah pertandingan tersebut.

Salahsatu kubu yang mengaku tidak setuju dan tidak suka dengan keberadaan alat VAR adalah gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale.

Bintang internasional Wales itu mengaku tidak suka, dan berharap VAR tidak lagi digunakan, dan sepak bola akan lebih baik tanpa keterlibatan VAR.

Pernyataan Bale ini merujuk pada momen yang terjadi di ajang Piala Dunia Antarklub saat Real Madrid bentrok dengan Al Jazira, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Meski akhirnya memenangkan pertandingan, namun kubu El Real sempat “dirugikan” oleh VAR saat tandukan Casemiro di babak pertama dianulir wasit setelah Karim Benzema terlihat dalam VAR sudah berada dalam posisi off-side.

(qur/pojoksatu)


Feeds