Bak Bertanding di Sawah, Indonesia Menang Tipis Atas Mongolia

ILUSTRASI - Timnas Indonesia (pssi.org)

ILUSTRASI - Timnas Indonesia (pssi.org)

POJOKSATU.ID, BANDA ACEH–Timnas Indonesia meraih kemenangan pada lanjutan laga Aceh World Solidarity Cup. Menghadapi Mongolia, Indonesia menang dengan skor tipis 3-2, Senin (4/12).

Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di turnamen tersebut setelah sebelumnya mereka menghabisi Brunei Darussalam dengan skor 4-0. Meski begitu, kemenangan tipis menjadi kerugian.

Pasalnya, pada laga lain Krygistan berhasil membantai Brunei 4-0 dimana sebelumnya mereka juga menghajar Mongolia 3-0. Laga Indonesia vs Krygistan nanti akan menjadi penentu juara turnamen ini.

SAH…PSSI Tetapkan Dua Klub Ini Wakil Indonesia di Kompetisi Asia, Satu Cadangan

Seperti laga pertama, pada laga ini Stadion Harapan Bangsa kembali jadi masalah karena sangat becek dan penuh lumpur, pertandingan bak digelar di sawah. Penuh kubangan. Kedua tim pun tak bisa bermain indah dan terpaksa memainkan sepak bola apa adanya.

Indonesia sebenarnya lebih punya pengalaman pada kondisi lapangan seperti ini. Tapi, mereka terpancing permainan keras Mongolia yang membuat para pemain tim Garuda ikut tampil sedikit kasar.

Indonesia sebenarnya mencetak gol dengan cepat lewat tembakan first-time Gavin Kwan Adsit pada menit ketujuh. Serangan Indonesia lebih meyakinkan dan gol kedua mereka terjadi di menit ke-25. Adalah Osvaldo Haay yang berhasil membuat tembakan keras terukur dan masuk ke gawang Mongolia.

Timnas Argentina TC di Barcelona sebelum ke Rusia

Mongolia berhasil memperkecil kedudukan ketika mendapat penalti di menit ke-37 dan Munkh-Erndene Tuguldur mengeksekusinya dengan baik. Namun, jelang babak pertama berakhir, Indonesia yang mendapat penalti dan Ilija Spasojevic berhasil mengeksekusinya. Babak pertama berakhir 3-1.

Pada babak kedua permainan keras semakin terlihat dan Gavin menjadi korban permainan keras tersebut. Sang pemain harus ditarik keluar karena terkena tekel keras. Engkel pemain berwajah tampan tersebut sepertinya bermasalah.

Masalah bagi Indonesia ketika Tuguldur mencetak gol kedua yang lagi-lagi dari titik putih pada menit ke-56. Hal ini terjadi karena Satria Tama mengganjal pemain Mongolia.

Indonesia beberapa kali membuat peluang, tapi semua tembakannya meleset. Hingga skor akhir bertahan 3-2 untuk Indonesia.

(rap/JPC/pojoksatu)


Feeds