Divonis 9 Tahun Penjara, Robinho Angkat Suara

Robinho - Timnas Brasil (worldfootball.net)

Robinho - Timnas Brasil (worldfootball.net)

POJOKSATU.id, RIO – Eks bintang Real Madrid, AC Milan dan Manchester City, Robinho angkat suara melalui pengacaranya setelah ia divonis 9 tahun penjara oleh pengadilan Milan, Italia atas dakwaan perkosaan.

Sang pengacara, Marisa Alija menegaskan, kliennya yang kini merumput bersama klub lokal di Brasil itu membantah segala tuduhan tersebut.

“Dia (Robinho) telah mengatakan bahwa tidak berpartisipasi dalam kasus tersebut. Semua proses hukum sedang sedang dipelajari,” kata Alija seperti dilansir Marca.

BACA JUGA: Terlibat Kejahatan Seksual, Robinho Divonis 9 Tahun Penjara

Pihaknya pun akan segera mengajukan banding atas putusan pengadilan, dan berharap bandingnya diterima sehingga kliennya dinyatakan tidak bersalah.

Meski begitu, Robinho sendiri kemungkinan akan luput dari kurungan badan atas vonisnya tersebut, mengingat ia kini telah berada di luar Italia atau di kampung halamannya, Brasil.

Sedangkan konstitusi Brasil mengatur tidak mengizinkan adanya ekstradisi warganya kendati tersangkut kasus pidana.

Robson de Souza alias Robinho dijatuhi hukuman penjara 9 tahun oleh pengadilan Milan, Italia atas keterlibatannya dalam aksi kejahatan seksual.

Dilansir Goal, media setempat ANSA melaporkan, pemain berusia 33 tahun itu terlibat tindak perkosaan yang melibatkan lima orang pelaku lainnya terhadap seorang wanita berusia 22 tahun di sebuah klub malam di Milan, Italia pada Januari 2013.

Saat kasus terjadi, Robinho tengah membela AC Milan. Ia sendiri berkiprah bersama Il Rossonerri pada musim 2010 hingga 2015.

 

(qur/pojoksatu)


loading...

Feeds