Luis Figo Kini Mantap Berkarir di UEFA, Ini Jabatannya!

Luis Figo (alfreddunhilllinkschampionship.com)

Luis Figo (alfreddunhilllinkschampionship.com)

POJOKSATU.id, NYON – Legenda Barcelona dan Real Madrid Luis Figo akan segera bergabung dengan Uni Sepak Bola Eropa atau UEFA sebagai penasihat sepak bola.

Dilansir BBC Sport, pria 44 tahun asal Portugal itu akan diserahi tugas mencakup aspek teknis dan sanksi pertandingan.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan, ditunjuknya Figo untuk mengemban tugas tersebut karena sang veteran memiliki kapasitas yang tinggi dalam sepak bola.

“Luis Figo adalah pemain fantastis yang teladan dalam cara dia melakukan dirinya baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Ceferin.

“Dia adalah sosok yang sangat dihormati dalam permainan dan saya sangat senang dia bergabung dengan tim kami. Pengalaman sepakbolanya yang luar biasa akan menjadi aset yang sangat berharga bagi UEFA,” ungkapnya.

Figo bergabung dengan mantan gelandang Jerman Nadine Kessler dan mantan pemain tengah Serbia Dejan Stankovic, yang mulai bekerja di UEFA sebagai penasihat sepak bola tahun ini.

“Saya merasa beruntung meraih banyak pengalaman dan saya percaya saya bisa memberikan dampak positif dalam menyalurkan ilmu yang saya miliki,” ujar Figo setelah resmi diangkat oleh UEFA.

Selama 20 tahun karirnya bermain, yang juga mencakup kiprahnya di dan Inter Milan, Figo telah memenangkan delapan gelar liga dan Liga Champions.

“Saya yakin saya dapat memiliki pengaruh positif dalam menyampaikan pengetahuan saya,” kata peraih Ballon d’Or pada 2000 itu.

“Saya telah belajar banyak dari sepakbola sehingga sekarang saya sangat menantikan untuk memberikan sesuatu kembali,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …