‘Lionel Messi Junior’ Ini Resmi Gabung ke Paris Saint-Germain

Kays Ruiz - Paris Saint Germain

Kays Ruiz - Paris Saint Germain

POJOKSATU.id, PARIS – Raksasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain ternyata belum berhenti untuk berburu pemain kendati jendela transfer musim panas tahun ini sudah resmi ditutup akhir bulan lalu.

Dilansir Sport English, Les Parisiens melalui akun resmi klub mengumumkan jika mereka telah menandatangani wonderkid asal Barcelona berusia 15 tahun bernama Kays Ruiz.

Pemain belia lulusan akademi La Mesia Barcelona itu akan menandatangani kontrak profesionalnya saat ia berusia 16 tahun dengan durasi hingga 2020 di PSG.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan bahwa Kays Ruiz telah menandatangani kontrak dengan klub muda,” demikian isi pernyataan PSG.

“Gelandang yang akan mengenakan jersey nomor 10, sekarang terhubung ke klub ibukota sampai 30 Juni 2020,”

Ruiz memutuskan pindah ke PSG saat Barca dilarang menandatangani pemain setelah melanggar peraturan saat menandatangani pemain muda internasional.

Adanya sanksi tersebut membuat sejumlah pemain tidak bisa berlatih dengan akademi klub dan Ruiz adalah salah satu pemain yang terkena dampaknya.

Karena itu, Ruiz pun mengambil keputusan untuk kembali ke negaranya asal Perancis dan bergabung dengan raksasa Ligue 1 Perancis itu.

Kays Ruiz yang disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi ini menjadi pemain kedua asal Catalunya yang bergabung dengan PSG musim ini setelah bintang Brasil Neymar menyelesaikan sebuah langkah mega transfer.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds