Thailand Pernah Jadi Bulan-bulanan Anak Asuh Indra Sjafri

Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 tahun 2017, Evan Dimas Darmono.

Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 tahun 2017, Evan Dimas Darmono.

POJOKSATU.ID, YANGON–Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9/2017) mendatang. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri punya kenangan indah kala menghadapi pemain muda Tim Gajah Perang.

Pada Piala AFF U-18 edisi 2013 lalu, Indonesia sempat bersua dengan Thailand di fase penyisihan grup. Kala itu Thailand jadi bulan-bulanan anak asuh Indra Sjafri.

Tentu saja skuat Garuda Nusantara kala itu bukan yang tengah tampil di Myanmar saat ini. Melainkan angkatan Evan Dimas dkk.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Berstatus sebagai tuan rumah, tim besutan Indra Sjafri sukses mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 3-1.

BACA JUGA:

CATAT! Jadwal Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Main Malam

Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Diunggulkan

Evan Dimas jadi momok bagi lini belakang Thailand kala itu. Ia mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Thailand.

Gol Evan Dimas masing-masing dicetak pada menit 15, 75, dan 90+4. Sementara itu gol Thailand dicetak oleh Phunklai di menit 45.

Pada Piala AFF U-18 edisi 2017 kali ini, Indonesia kembali jumpa Thailand, Jumat (15/9) mendatang. Tentu saja Indra Sjafri berharap anak asuhnya kali ini bisa mengikuti jejak para seniornya.

Jika mampu mengalahkan Thailand, Indonesia akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Malaysia kontra Myanmar.

(fat/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds