Myanmar Bungkam Vietnam, Indonesia Juara Grup B

Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga perdana Piala AFF U-18 2017 Grup B di Yangon, Selasa (5/9/2017). (PSSI)

Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga perdana Piala AFF U-18 2017 Grup B di Yangon, Selasa (5/9/2017). (PSSI)

POJOKSATU.ID, YANGON–Drama terjadi pada laga pamungkas penyisihan Grup B antara Myanmar kontra Vietnam, Rabu (13/9/2017). Myanmar selaku tuan rumah secara mengejutkan sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Padahal Vietnam sempat unggul cepat di awal babak pertama. Skor 1-0 untuk Vietnam ini bertahan hingga babak pertama usai.

Myanmar yang berada di ujung tanduk setelah Indonesia memastikan satu tiket ke semifinal berkat kemenangan 8-0 atas Brunei, dituntut memenangi laga ini untuk lolos.

Dan perjuangan para pemain tuan rumah Piala AFF U-18 ini berbuah manis. Mereka mampu menyamakan skor di pertehangan babak kedua. Serta gol kemenangan, enam menit sebelum laga bubar.

BACA JUGA:

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal setelah Gilas Brunei

Hasil ini membuat poin Vietnam dan Myanmar sama, 9 poin. Selisih gol keduanya juga sama, 17-3. Dengan demikian penentuan tim yang lolos dilihat dari head to head kedua tim. Maka Myanmar yang berhak lolos karena menang 2-1.

Sementara itu, kemenangan Myanmar ini juga jadi berkah bagi Indonesia karena otomatis Garuda Nusantara jadi juara Grup B dengan keunggulan selisih gol, 19-4.

Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Thailand, runner up Grup A. Sementara Myanmar yang lolos sebagai runner up Grup B, akan menghadapi Malaysia, juara Grup A. Sementara Vietnam harus pasrah tersingkir lebih cepat.

(fat/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds