Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Diunggulkan

Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017.

Indonesia menang telak 8-0 atas Brunei pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017.

POJOKSATU.ID, YANGON–Piala AFF U-18 edisi 2017 sudah sampai ke babak semifinal. Empat tim yang lolos dari fase penyisihan grup sudah diketahui. Indonesia sebagai juara Grup B akan menghadapi Thailand, sementara Malaysia ditantang Myanmar.

Menghadapi Thailand, Jumat (15/9/2017) mendatang, Indonesia patut diunggulkan. Alasannya, dari statistik kedua tim di fase penyisihan grup, Indonesia menunjukkan kualitas calon juara.

Bahkan tercatat, Garuda Nusantara menjadi negara paling produktif selama penyisihan grup Piala AFF U-18 tahun 2017 ini. Egy Maulana Vikri dkk total mencetak 19 gol dan kebobolan 4 kali.

Bandingkan dengan Thailand yang menjadi kontestan semifinal Piala AFF I-18 dengan produktifitas paling sedikit. Mereka satu-satunya tim yang jumlah golnya tidak sampai dua digit. Hanya mencetak 9 gol dan kebobolan 2 kali.

BACA JUGA:

Myanmar Bungkam Vietnam, Indonesia Juara Grup B

Begini Aturan Makan Pemain Timnas U-19, Makanya Tampil Beringas

Tapi Thailand punya satu catatan positif, yaitu belum terkalahkan. Meski demikian dari lima kali penampilannya di penyisihan Grup A, Thailand menang 4 kali dan imbang sekali.

Empat kemenangan Thailand pun tidak terlalu mencolok. Antara lain 3-0 vs Timor Leste, 2-1 vs Laos, 1-0 vs Kamboja dan 2-0 vs Singapura. Satu laga lainnya berakhir imbang tanpa gol lawan Malaysia.

Bandingkan dengan Indonesia yang meraih 3 kemenangan dan 1 kali kalah (0-3 dari Vietnam). Dua dari tiga kemenangan itu berakhir dengan skor besar. Antara lain 9-0 vs Filipina dan 8-0 vs Brunei Darussalam. Satu kemenangan lainnya patut diapresiasi karena mengandaskan perlawanan tuan rumah Myanmar 2-1.

Bukan hanya itu, Indonesia juga diperkuat top skorer sementara turnamen, Egy Maulana yang sejauh ini sudah mencetak 6 gol.

(fat/pojoksatu)


Feeds