Kiper Legenda Real Madrid Ini Betah di FC Porto, Ternyata Ini Alasannya

Iker Casillas - Kiper FC Porto (espnfc.com)

Iker Casillas - Kiper FC Porto (espnfc.com)

POJOKSATU.id, PORTO – Legenda kiper Real Madrid Iker Casillas makin mantap meneruskan karirnya di FC Porto.

Mantan kiper tim Matador Spanyol itu mengaku belum memikirkan untuk mencari klub lain karena belum mempersembahkan trofi untuk raksasa liga utama Portugal itu.

Dilansir Marca, kiper berusia 36 tahun itu merasa berhutang dengan timnya saat ini sehingga akan terus mendarmabaktikan kiprahnya di sana.

“Saya banyak mendapat tawaran dari klub Eropa lainnya, Tapi saya ingin memenangkan gelar bersama Porto,” kata Casilas saat diwawancarai media setempat Esporte Interativo.

Casilas pun merinci sejumlah alasan yang membuatnya tetap bertahan di Porto, salahsatunya kepercayaan penuh yang diberikan klub terhadap dirinya selama ini.

“Pertama, klub ini percaya pada saya dan membantu saya berada di puncak, saya berutang mereka. Kedua, menghabiskan dua tahun di sini dan tidak memenangkan trofi tunggal akan menjadi akhir yang pahit,” tuturnya.

“Tujuan saya dan niat saya adalah untuk memenangkan gelar juara dan membantu Porto untuk terus menjadi klub penting di Portugal dan dihormati di Eropa. Itu sebabnya saya memutuskan untuk tinggal,” ungkapnya.

Meski usainya sudah tak lagi muda, namun Casillas ternyata masih mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama FC Porto.

Dia tetap tak terkalahkan dalam lima pertandingan pertama Porto dan telah mengalahkan rekor pribadinya untuk clean sheet atau tak pernah kemasukan di awal musim sejak ia bergabung.

Sepanjang karirnya di FC Porto, ia sudah melakoni 450 menit musim lalu tanpa kebobolan, memperbaiki kiprahnya dimusim 2010/11 di Real Madrid saat ia bertahan 332 tanpa harus memungut bola dari jaringnya.

(qur/pojoksatu)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds