Jangan Kaget, Pemain Ini yang Akan Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Bintang PSG, Neymar Jr.

Bintang PSG, Neymar Jr.

POJOKSATU.ID, SWISS–Pemain termahal dunia saat ini dipegang oleh Neymar. Bintang asal Brasil itu dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona seharga 222 juta euro pada musim panas lalu.

Meski semula banyak pengamat mengklaim kalau butuh waktu bertahun-tahun ke depan untuk melihat pemain baru yang memecahkan rekor transfer Neymar itu.

Tapi tidak demikia pandangan pakar keuangan sepak bola Raffaele Poli. Menurunya, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, memiliki potensi besar untuk memecahkan rekor transfer Neymar.

dele alli, bursa transfer, transfer januari, tottenham hotspur, real madrid

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Bahkan menurut kepala Observatorium Sepak Bola di Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), sebuah pusat penelitian yang berbasis di Swiss, Delle Alli bisa jadi pemain termahal dunia satu atau dua tahun ke depan.

BACA JUGA:

Thailand Pernah Jadi Bulan-bulanan Anak Asuh Indra Sjafri

CATAT! Jadwal Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Main Malam

CIES pernah mempublikasikan penelitian pada Juni 2017, yang memperkirakan Neymar memiliki nilai pasar sebesar 210,7 juta euro.

“Berpotensi. Harga itu bisa dipatahkan tahun depan,” kata Poli kepada Omnisport.

“Pemain seperti Dele Alli, jika dia bermain di liga domestik, Liga Champions, dan Piala Dunia dengan baik, maka saya tidak akan terkejut jika dia bisa ditransfer lebih dari harga Neymar,” ucapnya.

Berita Rekomendasi

Feeds