Malaysia Juara Grup A, Berpotensi Lawan Indonesia di Semifinal

Suoprter Malaysia.

Suoprter Malaysia.

POJOKSATU.ID, YANGIN–Timnas U-19 Malaysia menahbiskan diri sebagai juara Grup A Piala AFF edisi 2017 setelah bermain imbang 1-1, lawan Thailand, Selasa (12/9/2017) sore tadi. Dengan demikian Malaysia akan menghadapi runner-up Grup B yang kemungkinan besar ditempati Indonesia.

Sebelum laga, Malaysia memang sudah berada di puncak klasemen Grup A dan hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas lawan Thailand untuk mengamankan statusnya itu. Hasilnya memang sesuai rencana mereka.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Malaysia bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit 50 lewta gol Akif. Namun Thailand mampu menyamakan skor 13 menit kemudian. Skor 1-1 ini kemudian bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Malaysia untuk menyandang status juara Grup A Piala AFF U-18 dengan 13 poin. Angka yang sama dikumpulkan Thailand (runner-up Grup A), namun Malysia unggul selisih gol, 13-3 berbanding 9-2.

BACA JUGA:

Reinaldo Cedera Parah, Persija Tidak Berpikir Putus Kontrak

Jadwal Bola Malam Ini, Matchday 1 Liga Champions

Grup A sendiri menyisakan satu laga antara Timor Leste kontra Singapura malam ini yang hasilnya sudah tidak mempengaruhi tim yang lolos ke babak semifinal.

Sementara di Grup B akan menuntaskan laga pamungkas, Rabu (13/9/2017) besok. Indonesia akan menghadapi Brunei sementara Myanmar menantang pemuncak klasemen sementara Grup B, Vietnam.

Vietnam hanya butuh hasiil imbang untuk menahbiskan diri sebagai juara grup. Jika benar berakhir imbang, Indonesia akan jadi runner-up jika mengalahkan Brunei.

Sebaliknya, jika Myanmar mengalahkan Vietnam, maka Indonesia wajib menang minimal dengan keunggulan delapan gol atas Brunei untuk mengamankan satu tiket semifinal.

(fat/pojoksatu)

Feeds