Indonesia Vs Brunei Main Duluan, Myanmar dan Vietnam Bisa Main Mata

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

POJOKSATU.ID, YANGON–Dua laga pemungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-18 akan dihelat, Rabu (13/9/2017) besok. Indonesia akan menghadapi Brunei serta Vietnam ditantang tuan rumah, Myanmar.

Melihat jadwal Piala AFF U-18, sepertinya lebih menguntungkan bagi Vietnam dan Myanmar, dua rival berat Indonesia di grup ini.

Pasalnya, meski statusnya laga pamungkas dan sangat menentukan bagi tiga tim, tapi dua laga itu tidak digelar bersamaan. Indonesia vs Brunei mulai kick off pada pukul 15.30 WIB, sementara Myanmar vs Vietnam pada pukul 18.00 WIB.

Klasemen sementara dan jadwal Piala AFF U-18.

Tentu saja jadwal Piala AFF U-18 ini berbeda dari lazimnya turnamen setengah kompetisi. Umumnya laga terakhir dihelat bersamaan untuk menghindari tim main mata karena sudah tahu hasil akhir di pertandingan lain.

BACA JUGA:

Legenda Timnas Indonesia, Bambang Sunarto Meninggal

Malaysia Juara Grup A, Berpotensi Lawan Indonesia di Semifinal

Padahal penentuan tim yang lolos ke semifinal akan saling berkaitan karena kemungkinan besar mengacu pada perhitungan selisih gol, jika poin ketiga tim sama di klasemen akhir.

Vietnam yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B memiliki keunggulan selisih gol 16-1 (+15), disusul Myanmar yang mengoleksi 6 poin dengan selisih gol 15-2 (+13). Sementara Indonesia di peringkat ketiga dengan 6 poin dan selisih golnya paling rendah 11-4 (+7).

Dengan selisih gol jadi perhitungan pertama jika ada tim yang memiliki poin sama, maka Vietnam bisa ‘memberikan’ kemenangan kepada Myanmar jika Indonesia gagal menang atau hanya menang tipis lawan Brunei.


Feeds