Usai Dibungkam Vietnam, Ketua PSSI Semangati Indonesia dengan Cara Ini

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

POJOKSATU.ID, YANGON–Kekalahan 0-3 dari Vietnam memang cukup menyakitkan bagi Indonesia. Sebab peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 cukup berat karena harus bersaing dengan tuan rumah Myanmar.

Apalagi Myanmar menyelesaikan laga ke-3 penyisihan Grup B dengan ciamik. Membantai FIlipina 7-0. Kemenangan yang membuat Myanmar menggusur Indonesia di posisi ke-2 klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017.

Myanmar dan Indonesia sama-sama mengoleksi 6 poin, namum Myanmar berhak duduk di posisi kedua karena unggul selisih gol, 15-2 berbanding 11-4 milik Garuda Nusantara.

Peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar. Tergantung hasil yang mereka peroleh pada laga pamungkas, Rabu (13/9/2017) mendatang. Di mana Indonesia akan menghadapi Brunei, sementara Myanmar menantang pemuncak klasemen Vietnam.

BACA JUGA:

Pesta Gol ke Gawang Filipina, Myanmar Depak Indonesia di Posisi ke-2

Hanya dengan 4 Skenario Ini Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Usai kekalahan menyakitkan dari Vietnam, Timnas U-19 Indonesia mendapat motivasi dari Ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

pssi, liga 1, edy rahmayadi, jadwal kick-off liga 1, marquee player

Ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

Melalui akun twitternya, Ketua PSSI semangati Indonesia U-19. Edy menilai anak asuh Indra Sjafri sudah memperlihatkan perjuangan maksimal saat menghadapi Vietnam. Meski, seperti diketahui bersama, hasil akhirnya Indonesia takluk 0-3.

Ia pun meminta Edy Maulana tidak patah semangat dan tetap fokus pada laga pamungkas melawan Brunei Darussalam.

“Usaha yang cukup baik, kekalahan jangan menyurutkan semangat para pemain, Tetap fokus, karena masih ada pertandingan melawan Brunei,” tulis Edy.

Selain harus mengalahkan Brunei, Indonesia juga berharap Vietnam tidak kalah dari Myanmar. Jika demikian, Garuda Nusantara akan melenggang ke semifinal Piala AFF 2018 menghadapi Thailand atau Malaysia.

(twt/fat/pojoksatu)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds