Selain Hasil Akhir Indonesia Vs Vietnam, Indra Sjafri Kaget dengan Masalah Ini

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

POJOKSATU.ID, YANGON–Indonesia memang sejak awal diprediksi akan kesulitan menghadapi Vietnam. Namun hasil akhir Indonesia vs Vietnam berupa kekalahan dengan skor mencolok, 0-3 sungguh di luar dugaan.

Bagi pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, bukan cuma kekalahan menohok itu yang di luar dugaannya. Buruknya penampilan anak asuhnya pada laga Senin (11/9/2017) sore tadi membuatnya kaget.

Selain perubahan rencana bermain karena Feby Eka Putra sakit, Indra juga menyoroti buruknya pertahanan tim.

“Ini pertandingan yang benar-benar di luar dugaan saya. Penampilan anak-anak termasuk organisasi dan individual bertahan mereka banyak yang salah,” kata Indra sjafri.

BACA JUGA:

Cuma Imbang Lawan Borneo FC, Bali United Relakan Puncak Klasemen

Usai Dibungkam Vietnam, Ketua PSSI Semangati Indonesia dengan Cara Ini

“Juga pengaruh secara mendadak Feby tadi demam tinggi, sehingga rancangan permainan yang sudah kami buat harus diubah dalam waktu beberapa jam tadi,” lanjutnya.

Kekalahan anak asuhnya juga dinilai disebabkan karena untuk pertama kalinya bagi Egy Maulana dkk main siang di Piala AFF U-18 ini. Dua laga sebelumnya, Garuda Nusantara selalu bermain pada malam hari.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri

Hasil akhir Indonesia vs Vietnam 0-3, di luar dugaan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

“Cuaca sebenarnya mempengaruhi, tapi kan dua tim bermain dengan cuaca yang sama. Namun karena kami baru merasakan sekali ini main siang, banyak pemain yang mengeluh capek,” tambah Indra.

Kekalahan Indonesia yang dibarengi dengan kemenangan telak Myanmar atas Filipina, membuat persaingan merebut tiket semifinal semakin ketat.

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi 6 poin. Sehingga laga terakhir akan jadi penentu. Indonesia wajib menang besar atas Brunei Darussalam jika ingin lolos ke semifinal. Sembari berharap Myanmar gagal mengalahkan Vietnam.

(fat/pojoksatu)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds