Pesta Gol ke Gawang Filipina, Myanmar Depak Indonesia di Posisi ke-2

Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga perdana Piala AFF U-18 2017 Grup B di Yangon, Selasa (5/9/2017). (PSSI)

Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga perdana Piala AFF U-18 2017 Grup B di Yangon, Selasa (5/9/2017). (PSSI)

POJOKSATU.ID, YANGON–Myanmar menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18 setelah kembali meraih kemenangan telak pada laga ke-3. Kali ini korbannya adalah Filipina yang digasak 7-0, Senin (11/9/2017) malam WIB.

Dua kemanangan besar (sebelumnya vs Brunei) dengan skor identik, membuat surplus gol Myanmar meningkat tajam. Hasilnya, mereka pun menggusur Indonesia di posisi ke-2 klasemen Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017.

Myanmar dan Indonesia sama-sama mengoleksi 6 poin, namun Myanmar berhak duduk di posisi kedua karena unggul selisih gol, 15-2 berbanding 11-4 milik Garuda Nusantara.

Peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar. Tergantung hasil yang mereka peroleh pada laga pamungkas, Rabu (13/9/2017) mendatang. Di mana Indonesia akan menghadapi Brunei, sementara Myanmar menantang pemuncak klasemen Vietnam.

BACA JUGA:

Hanya dengan 4 Skenario Ini Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Timnas U-19 Indonesia Dibungkam Vietnam

Pada laga lawan Filipina, Myanmar sebenarnya tampak kesulitan mencetak gol. Setidaknya hingga babak pertama usai Filipina mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah.

Namun di paruh kedua, Myanmar tampil kesetanan dengan mencetak 7 gol! Sekaligus membuat Filipina menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Piala AFF U-18 kali ini. Total kebobolan 24 gol dan hanya mencetak 2 gol dari 4 laga.

Pendukung Myanmar yang memadati Stadion Thuwunna, Yangon, bergemuruh setelah anak asuh Rabah Benlarbi membuka keunggulan pada menit 51. Lalu lima menit kemudian skor jadi 2-0.

Unggul dua gol membuat Myanmar semakin nyaman mengobrak abrik pertahanan Filipina. Lima gol tambahan berhasl mereka ciptakan. Masing-masing pada menit 64, 74, 76, 85 dan 90.

Klasemen Grup B Piala U-18 hingga Senin (11/9/2017) malam.

Kemenangan yang membuat peluang tuan rumah yang sempat dipecundangi Indonesia 2-1, lolos ke semifinal kembali terbuka. Jika mampu mengalahkan Vietnam, mereka berhak melaju 4 besar.

Laga Grup B lainnya, Indonesia menelan kekalahan perdananya di Piala AFF U-18 usai dipermak Vietnam tiga gol tanpa balas. Kekalahan yang membuat peluang Garuda Nusantara lolos ke semifinal akan cukup berat.

Melawan Brunei pada laga pamungkas, Indonesia tak cukup dengan menang saja. Mereka harus pesta gol agar bisa mengejar keunggulan selisih gol Vietnam dan Myanmar.

(fat/pojoksatu)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds