Indikasi Pengaturan Skor Menguat di 3 Laga SEA Games 2017

Laga Thailand vs Kamboja merupakan salah satu pertandingan di SEA Games 2017 lalu yang disinyalir ada pengaturan skor. (STRAITS TIMES)

Laga Thailand vs Kamboja merupakan salah satu pertandingan di SEA Games 2017 lalu yang disinyalir ada pengaturan skor. (STRAITS TIMES)

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR–Kasus pengaturan skor SEA Games 2017 Kuala Lumpur untuk cabang sepak bola merebak. Kecurangan yang diduga kuat karena adanya intervensi dari rumah judi itu diungkap media Singapura, The Straits Times edisi 7 September lalu.

Tiga pertandingan yang diduga ada pengaturan skor adalah untuk laga Malaysia menghadapi Laos, Vietnam lawan Kamboja, dan Thailand kontra Kamboja.

Kecurigaan muncul karena kepada The Straits Times, tiga analis dari perusahaan pemantau perjudian, mengungkapkan bahwa dalam pertandingan-pertandingan tersebut tampak ada aksi-aksi yang tidak wajar dan mengarah pada diaturnya hasil akhir.

BACA JUGA:

Lengkap..Jadwal Bola Hari Ini, Sabtu 9 September

Comeback Brilian, Persija Akhiri Kutukan di Markas Mitra Kukar

Salah satu analis asal Italia, Ivo Romane, yang juga mantan konsultan integritas UEFA, menilai ada tanda-tanda pengaturan skor pada laga Malaysia vs Laos yang berakhir 3-1 untuk kubu tuan rumah.

Para pemain Malaysia merayakan kemenangan 3-1 atas Laos di SEA Games 2017 lalu. Pertandingan ini dianggap diwarnai pengaturan skor. (ESPN)

Romane menilai ada yang bertaruh Malaysia akan mencetak gol ketiga di laga itu. Dalam laga yang digelar pada Rabu (23/8/2017) tersebut, Malaysia memang menang 3-1 di mana gol ketiga tercipta di injury time babak kedua.

Berita Rekomendasi

Feeds