Selangkah Lagi Paulinho Menuju Gerbang Nou Camp

Paulinho - Guangzhou Evergrande  (goal.com)

Paulinho - Guangzhou Evergrande (goal.com)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Paulinho, pemain asal Brasil yang kini berkiprah di Liga Super Tiongkok bersama Guangzhou Evergrande tinggal selangkah lagi bergabung dengan Barcelona.

Raksasa Catalan itu dilaporkan Daily Mail sedang merampungkan proses transfer pemain berusai 29 tahun itu. Dijadwalkan Senin awal pekan depan (14/8) Barca akan mengumumkan rekrutan barunya itu.

Barca telah mencapai kesepakatan dengan pemuncak klasemen Liga Super Tiongkok itu untuk menyegel pemainnya seharga EUR 40 juta atau setara Rp629 miliar.

Pemain bernama lengkap Jose Paulo Bezerra Maciel Junior itu sudah menghabiskan masa baktinya di liga terpanas di Asia itu selama tiga musim berturut-turut.

Manajer Barca, Ernesto Valverde memang tengah berkejaran dengan waktu untuk mencari pemain guna mengisi kekosongan sektor gelandang serang yang ditinggalkan Neymar.

Sejumlah nama masuk dalam radar buruannnya, namun belum membuahkan hasil. Sebut saja gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, pemain Borussia Dortmund Osumane Dembele, Paulo Dybala (Juventus) hingga pemain Real Madrid Marco Asensio.

Namun, sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo, penandatangan eks bintang Tottenham Hotspur itu tak ada kaitannya dengan perburuan Valverde terhadap para gelandang seperti yang disebutkan di atas.

Dalam artian, meski sukses merekrut Paulinho, namun Valvelde tetap mengharapkan salahsatu pemain bidikannya itu jadi merapat ke Nou Camp sebelum musim kompetisi baru La Liga dihelat akhir pekan depan.

(qur/pojoksatu)


loading...

Feeds