Maroko Bertekad Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

POJOKSATU.id, MAROKO – Negara Maroko melalui Federasi Sepak Bola Royal Moroccan (FRMF) telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026, Jumat (11/8).

Dilansir AS, dalam pernyataan resmimya kepada FIFA, FRMF mengatakan siap menghelat pesta akbar sepakbola sejagat empat tahun itu pada 2026.

Maroko sendiri akan bersaing di muka dengan Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko yang teah mengajukan diri terlebih dahulu sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia tersebut.

Niat Maroko ini pun mendapat dukungan dari Presiden Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) Ahmad Ahmad, yang mengatakan keyakinannya jika negara tersebut sudah layak menjadi penyelenggara Piala Dunia.

Sebelumnya, Maroko telah memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika 2015 namun dibatalkan menyusul kekhawatiran terkait wabah Ebola di Afrika barat saat itu.

Namun menurut Ahmad, negara tersebut telah memulai sebuah upaya untuk memperbaiki infrastruktur sepakbola sambil terus meningkatkan kandidat untuk berbagai turnamen guna meningkatkan peluangnya menjadi tuan rumah Piala Dunia yang didambakannya itu.

FIFA sendiri seperti dilansir AS berencana akan menambah jumlah peserta Piala Dunia pada 2026, dari 32 kontestan menjadi 48 timnas dari seluruh penjuru dunia.

 (qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds