Duh, Arrigo Sacchi Bongkar “Keburukan” Ronaldo

Arigo Sacchi

Arigo Sacchi

POJOKSATU.id, ROMA – Mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi berpendapat jika Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola terbaik sejagat saat ini.

Menurut pria yang kini berusia 71 tahun itu, CR7 mampu mengkombinasikan bakat dan kerja kerasnya sehingga menghasilkan sebuah skill yang luar biasa di dalam lapangan.

“Cristiano Ronaldo seorang profesional yang teladan. Anda tidak lahir dengan bakat, itu adalah hal yang Anda lakukan setiap hari. Begitulah dia, Ronaldo membawa Real Madrid naik, dan Real Madrid menaikkannya,” ujar Sacchi dilansir Corriere dello Sport.

Sacchi pun coba membandingkan sosok bintang Real Madrid itu dengan eks bintang Real Madrid sebelumnya, Ronaldo Luiz Nazario Lima.

Menurut dia, Ronaldo asal Brasil itu juga memiliki bakat yang sangat luar biasa bahkan tergolong fenomenal. Hanya saja, ia tidak disiplin dalam hidupnya sehingga karirnya cepat redup.

“Ronaldo yang lain, juga memiliki kualitas yang lebih tapi tidak bisa bertahan lama karena selalu ingin punya hak yang istimewa. Dia ogah berlari,” ujar Sacchi yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Real Madrid tersebut.

Sacchi percaya bahwa setiap orang terlahir dengan bakatnya masing-masing. Namun kehidupan tidak hanya bisa dengan bakat saja, melainkan butuh kerja keras untuk mengembangkannya dan mencapai apa yang menjadi tujuan hidupnya.

“Begitu juga dengan sepakbola. Dan hal itu terjadi pada sosok Cristiano Ronaldo. Saya pernah berjumpa dengan Carlo (Anceloti) saat di Madrid, dia bilang Ronaldo selalu berlari satu setengah jam sebelum latihan dimulai,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds