Borussia Dortmund Takkan Lepas Dembele ke Barcelona

Ousmane Dembele - Borrusia Dortmund (fminside.com)

Ousmane Dembele - Borrusia Dortmund (fminside.com)

POJOKSATU.id, DORTMUND – Borussia Dortmund menolak penawaran Barcelona atas pemainnya Ousmane Dembele pada jendela transfer musim panas ini.

Manajer Dortmund, Peter Bosz mengatakan, keputusannya tersebut tidak terlepas dari ulah Dembele yang mangkir dari sesi latihan, kemarin.

Sebuah rumor yang dilansir Eurosport menyebutkan, absennya Dembele kemarin ditenggarai terbang ke Barcelona untuk menyelesaikan transfernya.

Pihak klub sendiri, kata dia, sudah menjatuhkan sanksi berupa skorsing dan denda kepada pemain berusia 20 tahun itu.

Pernyataannya tersebut diperkuat oleh pernyataan resmi dari klub yang menyebutkan, mereka telah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Barcelona terkait rencana transfer Ousmane Dembele.

Namun, Dortmund menilai penawarannya tidak sesuai dengan status sang pemain yang luar biasa, serta status lainnya, dan tidak selaras dengan situasi ekonomi pasar transfer Eropa saat ini.

“Oleh karena itu, BVB (Borussia Dortmund, red) menolak tawaran ini karena tidak ada tawaran lain dari Barcelona sampai saat ini,” demikian isi rilis tersebut.

Dembele memang turut memanaskan lantai bursa di musim panas ini setelah dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona sendiri yang paling masif melakukan pendekatan selama ini.

Pemain internasional Perancis itu sukses mengoleksi 10 gol dan menciptakan 21 assist dari keseluruhan laga yang dilakoninya bersama Dortmund musim kompetisi lalu.

(qur/pojoksatu)

Feeds