Jersey Nomor 10 untuk Dybala, Pesan “Khusus” buat Barcelona

Paulo Dybala - Juventus (calciomercanto.com)

Paulo Dybala - Juventus (calciomercanto.com)

POJOKSATU.id, TURIN – Raksasa Serie A Juventus menolak penawaran Barcelona untuk pemainnya, Paulo Dybala pada jendela transfer musim panas ini.

Namun penolakan yang dilakukan “si Nyonya Besar” itu dilakukan secara tersirat lewat pemberian nomor punggung 10 kepada pemain asal Argentina tersebut.

Pasalnya, selama ini Dybala mengenakan jersey nomor 21. Karena itu, pemberian nomor itu seakan pesan untuk Barcelona jika Juve tidak akan melepas bintangnya itu, setidaknya pada musim ini.

Nomor punggung 10 di Juventus sendiri terbilang ‘keramat’, dalam artian hanya diberikan kepada pemain yang memang ‘pantas’ memakainya.

Paul Pogba merupakan pemain yang terakhir mengenakan jersey nomor tersebut. Selama ini, nomor punggung 10  identik dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Raksasa Catalan memang memasukkan striker berusia 23 tahun itu ke dalam radar perburuan pemain barunya. Selain Dybala, Barca juga tengah mengincar Philippe Coutinho (Liverpool), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dan Julian Draxler (PSG).

Sementara itu, seperti dilansir Football Italia, momen pemberian jersey nomor punggung 10 kepada Dybala ternyata tidak luput dari perhatian sang legenda Juve.

Lewat akun twitter pribadinya, Del Piero menyampaikan selamat kepada Dybala. “Semoga beruntung dengan nomor baru, Paulo Dybala. Nikmati nomor itu sebagai Juventino sejati dan terus hibur kami,” cuitnya.

Tak berselang lama, Dybala pun membalas cuitan seniornya tersebut. “Terima kasih banyak. Menjadi sebuah kebanggaan memakai jersey Anda. Pertarungan tendangan bebas antar pemakai nomor 10 akan semakin menarik,” balas Dybala.

(jpnn/qur/pojoksatu)


Feeds