Ikuti Jejak Sang Ayah, Timothy Weah Awali Kiprah Profesionalnya di Kancah Eropa

Pemain PSG, Timothy Weah bersama sang ayah, George Weah (liberiansoccer.vom)

Pemain PSG, Timothy Weah bersama sang ayah, George Weah (liberiansoccer.vom)

POJOKSATU.id, PARIS – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu sepertinya layaknya disematkan kepada mantan pemain terbaik dunia era 90-an asal Liberia, George Weah.

Yah, sang putra, Timothy Weah kini memulai kiprah barunya sebagai pemain profesional yang mencoba peruntungan di kancah kompetisi Eropa. Weah resmi menandatangani kontraknya dengan Paris Saint Germain (PSG).

“Saya sangat bangga meneruskan petualangan (bersama Paris Saint-Germain). Saya berada di klub besar dan tidak sabar melanjutkan karier untuk bermain di skuat utama tim ini,” kata Timothy Weah dikutip laman resmi PSG, Selasa waktu setempat.

Anak peraih Ballon d’Or pada 1995 itu sebenarnya sudah gabung dengan tim asal kota mode, Paris itu sejak 2014. Weah junior sebelumnya berkiprah di Amerika Serikat bersama New York Red Bulls.

PSG sendiri memprediksi karir Weah akan bersinar bersama tim. Sebelum resmi teken kontrak secara profesional, Weah sukses membuat goal untuk PSG di ajang kejuaraan UEFA Youth League saat membungkam Ludogorets 8-1.

Performa apiknya itulah yang menjadi dasar pertimbangan manajemen PSG untuk meminangnya secara resmi. Kehadirannya di PSG menjadi napak tilas sang ayah yang juga pernah berkostum PSG pada periode 1992-1995.

George Weah mengoleksi  45 gol selama tiga musim. Saat di PSG jugalah, sang ayah meraih Ballon d’Or, gelar pemain terbaik dunia.

(man/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …