Diimbangi Basel, Liverpool Tersingkir

Suporter Liverpool

Suporter Liverpool

POJOKSATU – Liverpool akhirnya harus tersingkir dari Liga Champions 2014/2015. Petaka itu terjadi setelah Liverpool ditahan imbang FC Basel dengan skor 1-1 (0-1) pada laga terakhir Grup B di Anfield, Rabu (10/12) dini hari WIB.

Liverpool langsung tertinggal setelah Fabian Frei berhasil mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-25. Saat itu, Frei sukses memaksimalkan umpan yang disodorkan Luca Zuffi.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru harus kehilangan Lazar Markovic yang diganjar kartu merah pada menit ke-81. Liverpool hanya bisa mencetak satu gol melalui Steven Gerrard sembilan menit sebelum laga usai.

Hasil itu menjadi comeback nan buruk bagi Liverpool di Liga Champions. Pasalnya, ini adalah kali pertama Liverpool tampil di Liga Champions setelah sempat absen selama lima musim.

Dengan hasil itu, Liverpool hanya mampu finish di urutan ketiga klasemen akhir dengan koleksi lima angka. Sementara, Basel melaju ke babak 16 besar setelah duduk di posisi kedua dengan torehan tujuh poin. (jos/jpnn)

Feeds